Jumat, 27 Juni 2014

Peter Pan - J. M. Barrie

Judul : Peter Pan
Pengarang : J. M. Barrie
Alih bahasa : Julanda Tantani
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Cetakan ke-1, 2014
Tebal : 240 hlm
ISBN : 978-602-03-0347-5
Genre : Classic, Fantasy, Fairy Tale

Keluarga Darling terdiri dari Mr. Darling dengan gengsi tinggi, Mrs. Darling yang lembut seperti ibu lainnya, dan ketiga anak mereka : Wendy, John, dan Michael. Keluarga itu dilayani oleh Liza yang sering mereka sebut 'para pembantu' juga Nana, anjing yang menjadi pengasuh anak-anak mereka.

Suatu hari, ketika Mr dan Mrs Darling pergi makan malam ke No. 27. Dan anak-anak seharusnya tidur lelap. Peter datang untuk mencari bayangannya yang kemarin di rebut Nana. Suara tangisnya ketika ia tidak bisa memasang bayangan itu membangunkan Wendy. Wendy kemudian menjahit bayangan itu dan Peter menggodanya dengan keindahan Neverland. John dan Michael dibangunkan, mereka belajar terbang dan kemudian sebelum para orang tua hendak mencegah mereka pergi, bintang-bintang meniup jendela dan mereka semua terbang ke Neverland.

Neverland, seperti yang diketahui anak-anak adalah tempat yang sangat menyenangkan, sekaligus menyeramkan. Ada orang Indian dengan putri kepala suku mereka yang gagah Tiger Lily, bajak laut dengan kapten mereka Kapten Hook yang sebenarnya pernah menjadi pria yang terhormat, hewan-hewan liar, putri duyung yang hanya menghargai Peter dan tentu saja anak-anak hilang yang diketuai Peter.

Rabu, 18 Juni 2014

Wishful Wednesday #1

Selamat pagi!
Sejauh ini bagaimana bulan juni teman-teman? Apa harapan-harapan yang diminta awal juni kemarin sudah ada yang terealisasikan? Bagaimana juga resolusi tahun 2014-nya? Mengingat 2014 sudah setengah jalan. Saya? Saya sih gak bikin resolusi, jadi anteng-anteng aja hahaha 

Pertama kali ikutan Wishful Wednesday, dimana setiap hari Rabu kita bisa menuliskan post tentang hal-hal yang kita inginkan tentang buku tentunya.
Banyak fenomena alam yang terjadi secara misterius di dunia ini menarik perhatian khalayak ramai. Buku ini merupakan lanjutan dari buku enigma jilid I. Di dalam buku ini kalian akan menemukan penjelasan mengenai fenomena misteri yang sangat populer di dunia, seperti fenomena UFO, peninggalan sejarah, dan makhluk-makhluk yang misterius. Termasuk salah satunya berita tentang tanggapan para ahli yang menyatakan bahwa Indonesia adalah Atlantis yang hilang atau klaim bahwa situs Gunung Padang berisi struktur buatan manusia dari kebudayaan maju puluhan ribu tahun yang lampau. Yang tidak kalah menarik perhatian ketika ditemukannya Peta Piri Reis yang diklaim sebagai peta super akurat pemberian alien.

Minggu, 08 Juni 2014

The Queen at War - K.A.S Queen

Judul : The Queen at War (2013)
Penulis : K.A.S Quinn
Alih Bahasa : Ambhita Dhyaningrum
Editor : D. Liana
Penerbit : Metamind (Creative Imprint of Tiga Serangkai)
Terbit : Cetakan ke-1, 2013
Jumlah Halaman : 345 hlm
No ISBN : 978-602-9251-20-3
Genre :  Fantasy

Begitu saya selesai membaca buku ini. Rasanya ... hampa, maklum saja banyak sekali yang masih misteri dalam kisah bersambung ini. Apalagi saya belum membaca buku pertamanya dan langsung meloncat ke buku kedua-nya dengan cover yang sangat mencolok. (begitu melihatnya, saya dan teman-teman saya mengira ini romance)

Di abad ke 19. Grace, putri seorang dokter yang tidak berguna menderita penyakit yang masih asing di zamannya. TBC. Adiknya James, dan Putri Alice sangat khawatir akan kondisinya kemudian membujuk Bernardo DuQuelle untuk memanggil Katie. Gadis yang berasal dari abad 21 untuk kembali dan merawat Grace dengan pengetahuan medis yang lebih maju. Tapi, membawa Katie ke lingkungan istana untuk menemani Grace bukan hal mudah. Katie harus diperkenalkan sebagai bangsawan, dan terlihat seperti bangsawan.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...