Minggu, 28 Desember 2014

[Wrap Up] BBI Review Challenge 2014

Pertama - tama mari soraki saya dulu, yang kemaren ngomongya mau rajin ngeblog tapinya udah bolos dua hari U.u . Atuda, saya bingung mau post apa, ada sih satu draft yang belum di post tapi ya gitu... Jadi, daripada melanggar janji saya buat wrap up post aja. Semoga memudahkan divisi event BBI :D

Kemarin saya pasang target Avid Reader - 20 buku. Tapi, saya berhasil mereview 27 buku, yay! memang sih, belum apa-apa kalau dibandingkan sama para suhu :p

Nah, berikut daftar link review saya :

Jumat, 26 Desember 2014

The Graveyard Book - Neil Gaiman

Judul: The Graveyard Book (2008)
Judul terjemahan: Cerita dari Pemakaman
Pengarang: Neil Gaiman
Penerjemah: Lulu Wijaya
Desain sampul: eM Te
Ilustrasi: Dave McKean
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Cetakan ke-1, Maret 2013
Tebal: 351 hlm
Genre: Fantasy, Horror
ISBN: 978-979-22-9460-6

Di kegelapnya malam bulan Oktober, dalam kabut tipis yang menghalangi cahaya bulan. Anak itu selamat, tepat saat pria yang bernama Jack tiba dikamarnya, ia sudah mendaki bukit menuju pemakaman. Anak itu kemudian ditemukan oleh pasangan suami istri Owens yang atas permintaan arwah ibu kandung anak itu, ia diangkat menjadi anak angkat mereka. Sementara itu, Silas menemui pria bernama Jack dan dengan kemampuannya membuat pria itu lupa.

Rabu, 24 Desember 2014

Wishful Wednesday [2]

 Yay! Libur panjang sudah tiba! Sepertinya ini saat yang tepat untuk rajin ngeblog, dan berhubung hari ini hari rabu, sekalian saja ikutan meme mingguan Mbak Astrid, wishful wednesday! Apalagi spesial hari ini mbak Astrid ngadain giveaway hohoho, bahkan kalo gak menang pun ini tetap minggu yang spesial buat saya dan kayaknya saya perlu nge-kode-in 'mereka' wkwkwk, (Dear Charmings, I hope you read this! XD)

Wishlist saya minggu ini:
The Maze Runner by James Dashner

bisa dibeli di sini

Pengumuman Pemenang 1st Blogoversary Giveaway


Halo!
Seperti yang kita tahu, event giveaway sudah berakhir. Dan tentu saja, saatnya mengumukan sang pemenang. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih pada para peserta yang sudah berpartisipasi. Walau ternyata, pesertanya juga cuma sedikit. Salah saya yang kurang getol promosi dan pelit juga :p

Pertama-tama, mari kita flashback ke pertanyaan giveaway: Diantara nama-nama berikut, mana yang sering saya sebut sebagai teman-saya-yang-baik-hati? Fira? Galuh? Hania? Intan? Atau Mila?

Mengenai nama-nama tersebut, serius lo merekabeneran nama orang *yaiyalah*. Tepatnya, mereka adalah nama-nama anggota gup lawak saya waktu SMP. Selama tiga tahun, kita sekelas terus dan menjadi ‘gila’ sama-sama XD. Jadi, bisa dibilang mereka semua adalah teman-saya-yang-baik-hati, lo?

Tapi, bukan berarti semua pilihan adalah benar ya. Mereka semua memang teman-saya-yang-baik-hati, tapi tidak semua sering saya sebut dalam blog ini, apalagi dalam kutipan-kutipan post yang saya sandingkan kemarin. Jika kalian jeli, pasti akan sadar kalau teman-saya-yang-baik-hati yang sering saya maksudkan dalam event  giveaway ini memiliki ciri khusus. Ia suka membaca.

Jadi, jawabannya adalah: Intan
Dari sekian peserta, ada tiga orang yang menjawab benar. Nah, maka saya memilih yang poinnya paling tinggi. Namun, ternyata terdapat dua orang yang memiliki poin tertinggi. Maka, saya akhirnya minta tolong ke om random.org dan mendapatkan sang pemenang. Dan orang itu adalah—*drumstick*

F Juni Ismarianto/@storyeater

CONGRATULATIONS!

Kamu berhak mendapatkan buku pilihan kamu sendiri seharga max Rp. 70.000 :D

Untuk yang  belum menang, semoga beruntung dilain waktu, dan doakan saya semoga dapet rezeki supaya bisa mengadakan giveaway dengan hadiah yang lebih menggiurkan. Ohya, makasih juga atas kritik dan saran dari kalian, semoga saya bisa jadi lebih baik lagi :D
Dadah!

Selasa, 23 Desember 2014

Scene on Three #3


Yah, harus diakui saya ini males-malesan kalau bikin postingan. Entah itu konten maupun frekuensinya. Bahkan kalau sudah rajin buat pun, males mengeposkannya. Jangankan meme, review saja sering bertumpuk untuk saya pos nanti-nanti. Sebenarnya saya cuma mau bilang, kalau postingan meme di blog saya sedikit sekali.

Oke, kita abaikan paragraf gajelas diatas dan langsung menuju konten pos ini yang sebenarnya. Scene pilihan saya saat ini diambil dari buku Lord Edgware Dies karya Agatha Christie

Senin, 08 Desember 2014

2015's Cloak and Dagger Mystery Reading Challenge


This challenge is hosted by Amy at A Bookish Girl. I love mystery book, so when I look this post on A Novel Challenge, I immediately thought: I MUST JOIN.
And here are the rules
1.) The challenge starts January 1, 2015 and ends  December 31, 2015. 
2.) You can read any novel, short story or author just so that the genre is mystery/crime/thriller. 
3.) 1 novel counts as 1 novel (1 novel is anything over 100 pages) of course but you will have to read 5 short stories to count as 1 novel. 
4.) There will be a monthly post for you to add a link or links to your post showing the progress that you have made so far. 
5.) There will be a book giveaway each month and for initially signing up. If you read a certain number of novels you receive a rank at the end Amy will award a secret prize to the person who reads the most books: 
5 books= Inspector Lestrade 
10 books = Amelia Peabody  
15 books = Flavia de Luce 
20 books = Inspector Ian Rutledge 
25 books = Detective Simon Ziele 
30 books= Miss Marple 
35 books= Hercule Poirot 
40+ books= Sherlock Holmes

My goals: 15 books = Flavia de Luce


Progress

  1. Misteri Taman Berhantu - Fita Chakra (Jan)
  2. Problem at Pollensa Bay - Agatha Christie (Feb)
  3. Ten Little Niggers - Agatha Christie (Mar)
  4. One, Two, Buckle My Shoe - Agatha Christie (May)
  5. Taken at the Flood - Agatha Christie (May)
  6. The Monogram Murders - Sophie Hannah (Aug)
  7. Misteri Gua Jepang - Iwok Abqary (Aug)
  8. Misteri Kota Lautan Api - Yovita Siswati (Oct)
  9. The ABC Murders - Agatha Christie (Nov)
  10. Misteri Tambang Menggerung - Erlita Siswati (Nov)





Minggu, 07 Desember 2014

What An Animal Reading Challenge VIII 2015


What An Animal Reading Challenge VIII 2015 adalah reading challenge yang dibuat oleh Yvonne di Socrates Book Review. Dalam challenge ini, kita harus membaca paling tidak enam buku yang memiliki ‛binatang’ pada judulnya atau pada sampulnya atau binatang sebagai topik utama atau binatang sebagai karakter utama.

Alasan kenapa saya ikut RC ini adalah:
• Pertama, button-nya pink paw :3
• Kedua, aturannya gampang banget. Apalagi gak wajib buat review bahasa inggris :) . Saya kan males *eh? Lagian belum pede juga kali pake bahasa inggris ._.
• Ketiga, idenya unik ya?

Saya akan taruh daftar bacaan saya disini, ngomong-ngomong saya pilih level 1 (semoga bisa naik level nanti)

3. Bulan by Tere Liye (snow tiger)
4. Harry Potter and Philosopher's Stone by J. K. Rowling (owl, three-headed-dog, unicorn)
5. Ten Little Niggers - Agatha Christie (lizard)
6. Misteri Gua Jepang - Iwok Abqary (monkey)

(update 29 August 2015) I finished it! :D

7. Misteri Kota Lautan Api - Yovita Siswati (cat)
8. A Game of Thrones - George R. R. Martin (direwolf, dragon)
9. Trial by Fire - Rachel Roberts (wolf)
10. Misteri Tambang Menggerung - Erlita Pratiwi (cat)

Mau ikutan? Klik disini untuk info lebih lanjut dan daftar


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...