Rabu, 25 Februari 2015

Wishful Wednesday [3]

Sudah lama sekali sejak Wishful Wednesday saya yang terakhir. Bukannya gak ada keinginan, bukan juga karena sibuk. Simpel, karena males. Jadi, mumpung sekarang lagi gak males sekalian saja. Wishlist saya kali ini adalah Bulan karangan Tere Liye.
Buku kedua dari serial Bumi

Namanya Seli, usianya 15 tahun, kelas sepuluh. Dia sama seperti remaja yang lain. Menyukai hal yang sama, mendengarkan lagu-lagu yang sama, pergi ke gerai fast food, menonton serial drama, film, dan hal-hal yang disukai remaja.

Tetapi ada sebuah rahasia kecil Seli yang tidak pernah diketahui siapa pun. Sesuatu yang dia simpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan dengan tangannya.

Namanya Seli. Dan tangannya bisa mengeluarkan petir.
Sudah setahun sejak Bumi terbit Januari 2014, dan sudah setahun pula saya menunggu dengan setia *ceilah* sekuel serial ini. Apalagi ketika sang penulis mengatakan bahwa dalam buku ini settingnya akan lebih banyak di Klan Matahari.

Minggu, 22 Februari 2015

Problem at Pollensa Bay - Agatha Christie

goodreads
Judul: Problem at Pollensa Bay (1991)
Judul terjemahan: Masalah di Teluk Pollensa
Pengarang: Agatha Christie
Penerjemah: Widya Kirana
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Cetakan ke-6, Maret 2014
Tebal: 296 hlm
ISBN: 978-979-22-7231-4
Genre: Classic, Crime, Romance, Thriller & Mystery

Buku ini adalah kumpulan cerpen Agatha yang pernah diterbitkan di media massa. Ada delapan cerita, enam diantaranya merupakan kisah misteri dan dua lainnya romance. Meski begitu, jelas sekali cinta memang menjadi tema utama dalam kumcer ini.

Kisah pertama adalah Masalah di Teluk Pollensa, yang tokoh utamanya adalah Mr. Parker Pyne. Ini pertama kalinya saya membaca Parker Pyne, dan kesan saya, ia mempunyai cara dan tipu daya yang unik seperti Poirot namun juga sangat romantis seperti Hastings.

Kamis, 12 Februari 2015

Opini Bareng BBI: Karakter Tokoh Utama

Apakah kamu lebih menyukai karakter utama yang serba sempurna, mirip dengan kepribadianmu, atau yang hidupnya penuh dengan masalah dan ketidaksempurnaan? Apakah kamu menyukai tokoh utama yang cerewet atau pendiam?
Setelah saya pikir-pikir, saya bisa menyukai hampir semua karakter tokoh utama dari setiap buku yang saya baca. Tapi setelah saya pikir-pikir lagi, saya lebih menyukai lagi karakter yang bisa membuat saya cemburu. Jadi gak terlalu mempermasalahkan karakternya sih, lebih kepada apa yang bisa mereka lakukan tapi saya tidak bisa. Maksudnya gimana sih?

Rabu, 04 Februari 2015

Koala Kumal - Raditya Dika

goodreads
Judul: Koala Kumal
Penulis: Raditya Dika
Penerbit: GagasMedia
Terbit: Cetakan ke-1,  2014
Tebal: 250 hlm
Genre: anthology, Humor & Komedi, Non-fiksi
ISBN: 979780769X 
‘Lo udah punya cewek, Ri?’ tanya gue.

‘Hmmm... Bukan cewek, sih, sebenernya dia mantan gue. Yah, gak mantan juga, tetapi lebih kayak gebetan. Yah, gak, gebetan juga, sih... dia gak pernah ngajak gue ngomong’ p. 18
Saya punya banyak teman yang ngefans sama Raditya Dika. Mila, misalnya, yang waktu SMP dulu, bahan obrolan favorit dia setiap hari senin pagi adalah Malam Minggu Miko atau Stand Up Comedy, yang bikin saya ikutan ‘hahaha’ tapi gak minat; atau Muti, yang saking ngefansnya, rela dipanggil ‘mbip’ dalam kesehariannya.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...