Kamis, 30 Juli 2015

Scene on Three #6

Dalam waktu yang tidak terlalu lama hutan itu menjadi ramai. Penebangan dan pembuatan lahan pertanian berjalan cepat di bawah pengawasan tuhalas yang ditunjuk Arya Wiraraja. Tuhalas bertanggungjawab mengawasi orang-orang yang sedang bekerja agar tak menebang pohon tanpa mempertimbangkan akibat-akibat buruknya bagi keseimbangan alam agar dapat terus dinikmati anak cucu. 
—Hal 182 (The Rise of Majapahit by Setyo Wardoyo)

Melihat keadaan alam sekarang, pemanasan global dan segala macamnya, saya hanya bertanya-tanya kenapa tidak ada tuhalas lagi?

Rabu, 29 Juli 2015

The Night Gardener - Jonathan Auxier

goodreads
Judul: The Night Gardener (2014)
Pengarang: Jonathan Auxier
Penerjemah: Rini Nurul Badariah
Penerbit: Metamind
Terbit: Cetakan ke-1, Mei 2015
Tebal: 382 hal
ISBN: 978-602-72510-1-4
Genre: Horror


'Bantu aku tumbuh, dan akan kaudapat
Semua yang kau mau suatu saat.'hal 229

Susah payah selamat dari badai dan menempuh perjalanan yang sulit. Akhirnya, Molly dan Kip sampai di kediaman keluarga Windsor. Hal pertama yang menarik perhatian mereka adalah pohon besar di sebelah rumah itu, yang dahan-dahan dan akarnya menembus rumah. Masalahnya, pohon itu menyeramkan, sama menyeramkannya dengan keluarga Winsdor yang pucat seperti mayat.

Senin, 13 Juli 2015

Scene on Three #5

Untuk Scene on Three kali ini saya mengutip dari buku The Seven Dials Mystery karya Agatha Christie 
"... . Bill, kaukenal Jimmy Thesiger?"
"Tentu. Kau juga kenal, kan?"
"Tidak," kata Bundle
"Ya, pasti. Kau harus kenal dia. Setiap orang kenal Jimmy."
"Maaf. Tapi aku bukan setiap orang," kata Bundle. (Hal. 65)
Saya suka sekali dengan karakter Bundle. Hampir saja, ia terlihat kuper gara-gara pernyataan Bill. Tapi, kemudian dengan pernyataannya, Bundle berhasil menyelamatkan diri, dan memberikan pesan pada pembaca untuk tidak tertekan ketika mengetahui kita tidak sama seperti orang-orang. *err, itu sih kamu, fat*

Jumat, 03 Juli 2015

[Mei - Juni Update] New Author Reading Challenge 2015

Periode Mei - Juni ini jelas bukan periode terbaik saya dalam RC ini. Mood baca saya lagi turun banget. Bahkan ketika saya punya cukup waktu untuk baca timbunan, saya malah nyari-nyari alesan buat ngelakuin kegiatan lain. Padahal tadinya mau baca, paling gak tiga buku bulan Juni ini. Tapi, jangankan tiga buku, satu-satunya buku yang saya baca di bulan Juni aja bacanya mepet-mepet pas tanggal 30 ._.

1. The Rise of Majapahit by Setyo Wardoyo (Jun)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...