Sabtu, 31 Desember 2016

Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken - Jostein Gaarder & Klaus Hagerup

goodreads
Judul: Mrs. Bibbi Bokkens magische Bibliothek (1999)
Judul Terjemahan: Perpustakaan Ajaib Bibbi Bokken
Pengarang: Jostein Gaarder & Klaus Hagerup
Penerjemah: Ridwana Saleh
Penerbit: Mizan
Terbit: Maret 2011
Tebal: 284 hlm
“Tak ada aturan bagi seseorang dalam menulis, demikian juga dalam berpikir.”
Nils masih ingat benar sosok wanita aneh yang ia dan sepupu perempuannya, Boyum, lihat di Pondok Flatbre ketika lburan musim panas lalu. Lagipula tidak sering kan orang mengintip-intip puisi buatan mereka yang mereka tulis di buku tamu? Makanya, ketika bertemu lagi dengan wanita itu di sebuah toko buku di Sogndal, ia langsung mengenalinya. Yang lebih aneh lagi, selain fakta bahwa wanita itu ngiler sambil memerhatikan punggung-punggung buku, wanita itu ‘memaksa’ untuk ikut membayari buku itu.

My 2017 Wishlist

2017-wishlist
Jadi yah, gak kerasa udah akhir tahun aja ya? Dan melihat ke belakang, saya rasanya malu waktu sadar intensitas blogging saya menurun drastis dari tahun lalu. Tapi, yah, selalu ada kesempatan untuk memperbaiki, dan hal pertama yang bisa dilakukan adalah berharap.

Nah, jadi ini dia beberapa harapan saya untuk tahun mendatang.

Sabtu, 29 Oktober 2016

Matahari - Tere Liye

goodreads
Judul: Matahari (Bumi #3)
Pengarang: Tere Liye
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Cetakan ke-1, Juli 2016
Tebal: 400 hlm
Genre: Fantasi, Fiksi-Ilmiah
SPOILER ALERT
Review ini mengandung spoiler dari buku-buku sebelumnya, Bumi dan Bulan.
Lihat, aduh lihatlah,
Ini tiga petualang melaju gagah
Mereka berasal dari klan yang berbeda
Menjelajah dunia tanpa tepian
Untuk tiba di titik paling jauh
Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang
Ada dalam genggaman tangan.”—p. 184

Kamis, 06 Oktober 2016

Dumb Witness - Agatha Christie

goodreads
Judul: Dumb Witness
Judul terjemahan: Saksi Bisu
Pengarang: Agatha Christie
Penerjemah: Indri K. Hidayat
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Cetakan ke-11, Maret 2014
Tebal: 384 hlm
Genre: Mystery & Thriller

“Kalau dia mati, kita toh akan mendapat uangnya—tak ada salahnya kan kalau dia mulai berpisah dengan hartanya sedikit demi sedikit? ...Supaya kita tidak tergoda mempercepat prosesnya.”—p. 25

Rabu, 31 Agustus 2016

Max Havelaar - Multatuli

goodreads
Judul: Max Havelaar
Pengarang: Multatuli
Penerjemah: Inggrid Dwijani Nimpoeno
Penerbit: Qanita
Terbit: Cetakan ke-10, Juni 2016
Tebal: 480 hlm
Genre: Historical Fiction

“‘Buku ini campur aduk; tidak beraturan, hanya ingin mengejar sensasi. Gayanya buruk; penulisnya tidak berpengalaman; tidak berbakat, tidak punya metode.’


Bagus! Bagus! .... Semuanya itu benar! ... tapi orang Jawa diperlakukan dengan buruk!—p. 462

Droogstoppel adalah seorang makelar kopi yang tinggal di Lauriergratcht No. 37, yang pada suatu hari bertemu dengan teman masa sekolahnya pernah menyelamatkannya dimasa kecil dulu. Droogstoppel melihatnya, dan segera mengetahui kalau pria yang selalu ia panggil Sjaalman (karena Havelaar menggunakan syal) itu sedang dalam keadaan kesulitan uang, maka sebagai orang yang tidak munafik ia mencoba menghindarinya.

Minggu, 31 Juli 2016

Career of Evil - Robert Galbraith

goodreads
Judul: Career of Evil (Cormoran Strike #3)
Judul Terjemahan: Titian Kejahatan
Pengarang: Robert Galbraith
Penerjemah: Siska Yuanita
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit: 2016
Tebal: 552 hlm
Genre: Thriller & Mystery

Robin sedang menunggu kiriman untuk souvenir pernikahannya ketika paket itu datang. Maka ia tidak memiliki kecurigaan sedikitpun saat menerimanya meski sang kurir tampak aneh. Dibawanya paket itu ke meja kerjanya, namun saat dibuka, bukan souvenir pernikahan yang ada di dalamya, tapi sepotong tungkai kanan seorang wanita.

Jumat, 22 Juli 2016

Misteri Patung Garam - Ruwi Meita

goodreads
Judul: Misteri Patung Garam
Pengarang: Ruwi Meita
Penerbit: Gagasmedia
Terbit: Cetakan ke-1, 2015
Tebal: 278 hlm
Genre: Thriller & Mystery

Seorang pianis ditemukan tewas dalam posisi sedang bermain piano di rumahnya, ketika ditemukan mayatnya dilapisi dengan adonan garam, menggunakan wig merah panjang dan seluruh organ dalamnya raib.

Sabtu, 16 Juli 2016

Wool - Hugh Howey

goodreads
Judul: Wool (Silo Trilogy, #1)
Pengarang: Hugh Howey
Penerjemah: Dina Begum
Penerbit: Noura Books
Terbit: Cetakan ke-1, September 2014
Tebal: 710 hal
Genre: Science Fiction, Dystopia

“Mengetahui kebenaran tidak pernah sia-sia”—p. 23

Selasa, 12 Juli 2016

Bacaan Liburan

#BBIHoliday
Bulan Juli selalu identik dengan liburan, selain karena liburan sekolah tapi tahun ini juga karena libur lebaran. Jadi gak salah kalau tema posbar BBI bulan ini adalah #BBIHoliday. Saya sendiri menghabiskan ;waktu liburan dengan mudik ke kampung mamah, kemudian mengunci diri di rumah karena nyaris gak ada yang kenal *plak* bohong deng.

Dari pada itu mari kembali ke buku. karena liburan saya gak punya alasan buat sibuk dan gak sempet baca buku jadi rencananya mau baca lebih banyak buku dari sebelum-sebelumnya. Tapi ya, bingung juga mau baca apa jadi mungkin daftar buku yang akan saya baca ini bisa berubah sewaktu-waktu

Senin, 27 Juni 2016

Bookharm & Kutukan Buku Matematika

#BBIBookishConfession
Halo pembaca yang budiman! *krik**krik*

Jadi setelah bolos selama Februari-Mei kemarin, akhirnya saya posting bareng BBI lagi. Haa, ampuun. Dan saya gak akan membela diri, emang dasar sayanya kurang usaha buat ikutan semuanya huhuhu.

Sudahlah, kembali ke topik. Jadi bulan Juni ini, tema posbarnya adala Bookish Confession. Kita di minta membuat "pengakuan" seputar buku yang selama ini gak banyak diketahui oleh orang-orang di sekitar.

Meski katanya jangan berpikir terlalu keras, tapi saya jadi bingung sendiri. Soalnya, saya sendiri orangnya ember abis, jadi kayaknya gak ada yang tersisa sebagai rahasia. Tapi setelah melihat kata “pengakuan”, tiba-tiba saya jadi keinget sesuatu, semacam ironi yang saya lakukan sebagai orang yang ngaku-ngaku sebagai pecinta buku.

Jumat, 10 Juni 2016

Pengumuman Pemenang Giveaway Misteri Gurindam Makam Kuno

Selamat pagi semuanya juga selamat sahur juga bagi yang menjalankan ibadah puasa J. Seperti yang kita tau, event giveaway buku misteri gurindam makam kuno sudah berakhir kemarin, dan saya hadir di sini untuk mengumumkan siapa pemenangnya.

Karena kuota data saya terbatas *hiks, mari kita langsung saja. Mr. Random telah memilih ...



Btw, itu nomor minimalnya 2 karena baris pertama dalam google spreadsheet itu di pakai untuk keterangan “nama, akun twitter, dan link share”. Jadi yang submit pertama itu ada di nomor 2, ngerti kan ya?

Dan yang beruntung di nomor tersebut adalah ...

Rabu, 01 Juni 2016

Misteri Gurindam Makam Kuno - Yovita Siswati

goodreads
Makasih mbak Yovita :D
Judul: Misteri Gurindam Makam Kuno
Penulis: Yovita Siswati
Ilustrator: Indra Bayu
Penerbit: Kiddo
Terbit: Maret 2016
Tebal: 192 hlm
Genre: Thriller & Mystery
“Ibu, ini aku, Danang. Aku meminjam HP teman baruku, Seruni. Aku pergi bermain dan tersesat di Medan. Aku tak tahu alamat rumah Pakcik Bonar. Tolong Ibu SMS alamatnya, ya. Terimakasih”—p. 18

Jumat, 22 April 2016

Pengumuman Pemenang BBI Giveaway Hop

Malam! Semoga sudah tidak sabar untuk mengetahui siapa pemenang BBI Giveaway Hop yang blog Mewri Membaca adakan kemarin. Btw, terima kasih untuk ke tiga puluh peserta yang sudah bersedia berpartisipasi, juga mengucapkan harapan-harapan kalian untuk Bebi, semoga semuanya terwujud ya, aamiin :D

Nah, langsung saja kita lihat nomor urut beruntung yang telah dipilih oleh om random:

Wah, sama dengan tanggal hari ini ;)


Dan nomor urut 22 adalah, jeng jeng jeng

Sabtu, 16 April 2016

BBI Giveaway Hop

13 April lalu menjadi hari yang spesial bagi member BBI, karena pada hari itu komunitas ini merayakan ulang tahunnya yang kelima. Dalam rangka menyambut ultah Bebi ini, divisi event mencanangkan acara seru sejak senin lalu. Mulai dari Top 5 Book Blogger, Surat terbuka untuk pengarang favorit, kesan pesan selama di BBI, kutipan buku terfavorit, dan tentu saja giveaway hop!

Meski ikut posting video ucapan selamat dan foto kutipan terfavorit di Instagram, karena beberapa hal saya cuma bisa ikut posting blog tema terakhir saja. Ini pun telat *digampar divisi event*

Rabu, 24 Februari 2016

Konstantinopel - Sugha

Judul: Konstantinopel
Pengarang: Sugha
Penerbit: DIVA Press
Terbit: Cetakan ke-1, April 2015
Tebal: 272 hlm
Genre: Thriller & Mystery, Crime

Ditengah hiruk pikuk pemilu 2011, seorang caleg terpilih, Ine Wijaya ditemukan tewas dalam kecelakaan kereta. Namun anehnya, saat pemeriksaan jenazah, jari kelingking kiri korban hilang. Beberapa waktu berikutnya Sandra Sienna Dewi yang merupakan Staf DPR juga meninggal dalam kebakaran yang menewaskan seluruh keluarganya. Lagi-lagi dengan jari kelingking yang hilang. Kesamaan lain dari dua korban itu adalah, keduanya dikenal sebagai sahabat Cinta Clarissa, putri angkat Presiden yang sedang menjabat—Rukmawan. Tak ingin kasus itu melibatkan Cinta, Pak Rukmawan meminta bantuan Badan Intelijen Negara (BIN) untuk membuat pengawalan.

Sabtu, 30 Januari 2016

Wanara 01 - Sweta Kartika

goodreads
Judul: Wanara Vol. 1 (Wanara #1)
Pengarang: Sweta Kartika
Penerbit: PT Surya Perkasa November Abadi
Terbit: Cetakan ke-1, Desember 2015
Tebal: 184 hal
Genre:  Action, Comic

Lima Mandala adalah nama sebuah kelompok superhero di masa lalu, tapi kini anggotanya sudah pensiun.  Sedangkan Seta ‘hanyalah’ siswa kelas dua SMA yang hobby parkour serta jago beladiri yang merupakan pemuja Lima Mandala. Karena itu, ia dan monyetnya, Chimpz, mencoba ikut menyusup ke gedung Panda. Co saat melihat Panca—salah satu anggota Lima Mandala—menyusup ke sana.

Minggu, 17 Januari 2016

Tampilan Baru

Hey, hey lihat! header baru!

Yep, saya baru saja merombak tampilan blog, tahun baru gak lengkap tanpa sesuatu yang baru dong? (padahal emang bosenan). Tapi kok tumben bikin post pengumuman begini? Padahal udah sering ganti-ganti tampilan tapi gak bilang-bilang?

Hmm, sebenernya ini semacam tribute buat temen saya yang buat header itu. Beberapa bulan lalu, teman saya yang bernama Mutiara itu membeli sketchbook baru karena dia memang hobi nge-doodle. Suatu hari dia kehabisan ide dan saya bilang doodle-in judul blig saya dong, kalo bagus saya jadiin header. Awalnya emang ngerasa gak enak, sebenernya, soalnya Muti nyampe tiga kali bikin gara-gara ngerasa jelek terus. Tapi akhirnya dia jadi juga dan setelahnya temen-temen di kelas minta dibuatin doodle juga.

Thanks ya Muti :D

gambar aslinya, eh gak asli sih
udah ditebelin pake pulpen sama saya trus ada yang garisnya jadi berubah gituu, ampuun

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...